Benner

Benner

Jumat, 05 Februari 2016

SAR MASJID, Fenomena kembalinya remaja ke Masjid

Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) bersama  masyarakat dan remaja dusun tersebut mereka membersihkan tempat yang mulia bagi masyarakat umat Islam yaitu masjid Al Ghofar di Dusun Sanggrahan, Desa Balerejo, Kecamatan Kledung.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu  kegiatan dari Bidang Pengabdian masyarakat.  Dengan berseragam orange seperti seragam SAR pada umumnya, tapi ketika ada kata masjid dibelakangnya menjadi sesuatu yang berbeda dan menjadi  identitas tersendiri bahwa mereka adalah remaja dan pemuda masjid menyediakan waktu untuk membersihkan masjid dan menghidupkan kegiatan masjid lainya.

Abdurahman Wachid ketua JPRMI Kabupaten Temanggung menjelaskan,  "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan hadits Nabi, bahwa barang siapa yang membersihkan masjid maka Allah akan membuatkan bangunan disurga" katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin diadakan dengan tempat yang berbeda beda. "Siapa pun bisa bergabung dengan kami, untuk bergabung dalam amal shaleh ini" tambahnya.

Adapted from: http://www.temanggung.biz/

0 komentar:

Posting Komentar