Benner

Benner

Kamis, 09 Juni 2016

Program Tebar Da'i JPRMI Temanggung


Pada Ramadhan 1437 H kali ini JPRMI kab Temanggung melaunching program "Tebar Da'i Muda". Program ini di mulai dengan mengisi kuliah subuh di Masjid Al Jihaf Bendo Kertosari Temanggung. Pada kesempatan kali ini JPRMI Kab Temanggung mengirim da'i muda yang biasa di panggil mas Rauf.
Dalam ceramahnya, da'i yang juga bendahara JPRMI Kab Temanggung ini menyampaikan tentang pentingnya iman yang benar sebagai bekal menempa diri dalam proses puasa agar dihasilkan pribadi yang bertaqwa. Di akhir ceramahnya beliau mengajak jamaah kuliah subuh untuk setelah selesai kajian melanjutkan dengan dzikir kemudian dilanjutkan dengan sholat isyraq sesuai dengan hadits Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam :

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « مَنْ صَلَّى الْغَدَاةَ فِى جَمَاعَةٍ ثُمَّ قَعَدَ يَذْكُرُ اللَّهَ حَتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ ثُمَّ صَلَّى رَكْعَتَيْنِ كَانَتْ لَهُ كَأَجْرِ حَجَّةٍ وَعُمْرَةٍ ». قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « تَامَّةٍ تَامَّةٍ تَامَّةٍ ».
Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang shalat subuh berjamaah, kemudian duduk berdzikir sampai terbit matahari, kemudian shalat dua rakaat maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala haji dan umrah.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menambahkan: “Sempurna..sempurna..sempurna…” (HR. At Turmudzi no.589 )

Rencana program tebar da'i ini akan dilanjutkan ke masjid-masjid di seluruh pelosok Temanggung. Program ini menitik beratkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar