Benner

Benner

Jumat, 03 Juni 2016

Muallaf Center Yogyakarta Tarik Kristiani Jadi Muallaf


YOGYAKARTA, (Panjimas.com) – Tidak mudah memang mengajak orang kafir memeluk agama Islam, namun itulah yang dilakukan Rosulullah dalam setiap dakwahnya. Hal inilah yang mendorong Mualaf Center Yogyakarta (MCY) untuk terus mensyahadatkan orang kafir yang sudah berniat masuk kedalam ajaran Islam.
Dengan di bimbing Ustadz Ridwan Wicaksono wakil MCY, Novie Munthe (28) seorang mahasiswi yang beragama Kritiani telah mantap berniat masuk ajaran agama Islam. Dengan disaksikan jama’ah masjid Gedhe Kauman,  dan anggota MCY, Novie mengucapkan Syahadat di teras masjid Gedhe Kauman jalan Kauman, komplek Kraton Yogyakarta, Rabu malam (18/5/2016).
Novie yang didampingi Mumtaza (Ahwat MCY) menuturkan bahwa dirinya memutuskan meninggalkan agama terdahulu dan mengimani Islam karena hidayah Allah.
“Dua tahun terakhir ini saya mempelajari Islam, pemberitaan negatif akan Islam yang sering saya dengar, justru membuat saya ingin tahu akan Islam, saya simpati dengan islam” ucap Novie.
Novie merasakan ketertarikan Islam karena aktivitas teman kos yang muslim terlihat taat beribadah. Hal ini pula yang yang menjadikan Novie simpatik terhadap Islam.
“Mereka segera bergegas meninggalkan aktifitas mereka setiap adzan berkumandang, selah saya pelajari, semakin saya mengerti Islam ajaran yang mulia dan baik” katanya.
Novie menuturkan bahwa keluarganya yang semua Nasrani tidak pernah berkomentar ketika dirinya ingin masuk Islam. Dia mengharapkan nantinya keluarganya juga bisa masuk Islam seperti dirinya.
“Semoga kelak mereka mendapat hidayah pula” tuturnya.
Sementara itu Ustadz Ridwan ketika dihubungi Panjimas mengharapkan bahwa apa yang telah diimani Novie menjadikan istiqomah dalam beramal. Nantinya Ridwan akan membimbingnya dalam wadah Mumtaza.
“Hal yang wajar bagi seorang muallaf adalah keistiqomahan dalam menjalankan perintah Islam dan terus mempelajari Islam” ucap ustadz Ridwan. [SY]

0 komentar:

Posting Komentar