Benner

Benner

Senin, 07 Maret 2016

Kanwil Kemenag DIY Imbau Masjid-masjid Selenggarakan Salat Kusuf


TRIBUNNEWS.COM JOGJA - Kanwil Kementerian Agama DIY instruksikan para pengurus atau takmir masjid di DIY untuk mengadakan salat gerhana atau salat Kusuf.
Hal tersebut menindaklanjuti himbauan dari Kemenag untuk menyelanggarakan salat gerhana matahari pada hari spesial tersebut.
"Kami sudah menerima surat dari Kemenag pusat soal himbauan untuk menyelenggarakan salat gerhana matahari kepada masjid-masjid di Indonesia," tutur Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag DIY, Arief Gunadi Minggu (6/3/2016).
Arief menambahkan selain mengirimkan anjuran salat, Kanwil Kemenag DIY juga informasi tatacara salat kusuf tersebuy kepada takmir masjid di Yogyakarta yang nantinya disampaikan kepada masyarakat, apalagi salat kusuf memang termasuk jarang dilakukan.
"Selain itu, juga menyampaikan perihal isi khotbah yang diterbitkan oleh Kemenag untuk kemudian harus disampaikan masyarakat seusai salat gerhana dilaksanakan," tamabahnya.
Dia berharap masyarakat yang mengikuti salat nanti agar dimanfaatkan untuk mendoakan Indonesia menjadi lebih baik.
"Kita harapkan masyarakat untuk berdoa bagi kesatuan dan keselamatan negara. Juga agar terhindar dari bencana-bencana yang ditimbulkan dari luar bumi," pungkasnya.
Beberapa masjid di DIY sendiri sudah menyatakan akan menggelar salat kusuf pada Rabu (9/3/2016) esok seperti Masjid Gede Kauman Yogyakarta hingga Masjid Mardiyah UGM Sleman. (*

Sumber: http://www.tribunnews.com/

0 komentar:

Posting Komentar