Benner

Benner

Selasa, 24 Oktober 2017

Remaja Masjid Lakukan Aksi Peduli Dhuafa



Di akhir bulan Ramadhan tepat Senin (4/6/2016)  Ikatan Remaja Masjid (Irama) Al Khoir Dusun Branti mengadakan kegiatan Aksi Peduli Dhuafa dengan membagikan paket bantuan berupa minyak, gula teh, mie instan dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga menggandeng remaja masjid dusun Katuwon dan juga remaja masjid dusun Dlimas desa Jambon. Adapun penerima bantuan paket sembako ini adalah masyarakat kurang mampu yang ada di Dusun Branti, Punduhan, Sawit yang di Desa Kandangan, serta Dusun Dlimas dan Katuwon Desa Malebo.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kaum dhuafa dan juga memupuk rasa empati remaja terhadap sesama. Disini tentunya menjadi sebuah media pembelajaran juga bagi kami dalam berorganisasi dan bermasyarakat" jelas Endah Usfihana, salah satu pengurus Remaja Masjid Al Khoir ini. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan di bulan suci Ramadhan tahun.

Sebelumnya Ikatan Remaja Masjid Al Khoir juga melakukan menggalangan dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Purworejo beberapa waktu yang lalu. Tak hanya itu, dengan bekerjasama Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) kabupaten Temanggung, organisasi remaja maajid ini juga mengirimkan relawan langsung ke lokasi bencana guna membantu langsung korban bencana.


Dimasa yang akan datang menjadi harapan besar, bahwa masjid mempunyai kegiatan yang menarik dan kreatif sehingga akan menjadi tempat yang baik dan menyenangkan bagi pembinaan generasi muda. "Besar harapan kami selaku orang tua, kelak masjid masjid yang ada dilingkungan kita menjadi sentral pembinaan remaja dan menhembalikan remaja ke masjid" jelas ketua RW, Bapak Sobari.

"Berbagai kegiatan memang diselenggarakan oleh remaja masjid, mulai dari kajian untuk remaja, kajian khusus ibu ibu, tadarus sampai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan" jelas Triyono ketua Ikatan Remaja Masjid Al Khoir. "Dengan metode praktek langsung inilah kami ingin menanamkan rasa empati dalam pribadi remaja" tambah triyono. Kegiatan untuk menyalurkan energi remaja dan pemuda ke hal hal positif saat ini memang sangat dibutuhkan, mengingat berbagai permasalahan sedang mengincar remaja mulai dari narkoba, seks bebas tawuran dan lain sebagainya.



Posted via Blogaway

0 komentar:

Posting Komentar